Moms, Ini Bahaya Spon di Tempat Lembab

Minggu, 08 Oktober 2017 - 01:20 WIB
Moms, Ini Bahaya Spon...
Moms, Ini Bahaya Spon di Tempat Lembab
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data survei yang dilakukan oleh tim Scotch-Brite™, menunjukkan bahwa banyak ibu di Indonesia yang kerap menyimpan sabut spons cuci mereka dalam wadah lembab dan berair. Padahal itu bisa menyebabkan bahaya kesehatan.

Pasalnya, memicu perkembangbiakan bakteri yang menyebabkan timbulnya bau tidak sedap pada sabun spons. Hal ini juga didukung oleh penelitian yang menyebutkan bahwa bagian spons seringkali menjadi sarang bagi miliaran bakteri penyebab penyakit.

Seperti E.Coli, Staphylococcus, dan sebagainya, yang disebabkan oleh sisa makanan dan kotoran yang tertinggal. Bakteri tersebut bisa mengganggu pernapasan dan infeksi kulit.

"Berdasarkan penelitian konsumen yang kami lakukan, kami memahami adanya kebutuhan ibu-ibu Indonesia akan sabut spons cuci yang mampu mencuci peralatan dapur dengan bersih dan higienis," ujar Brand Manager Home Care Division, PT 3M Indonesia Yosianto Cahyadi Marwita dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Untuk itu, Scotch-BriteTM, yang merupakan salah satu merek produk peralatan kebersihan rumah dari PT 3M Indonesia, memperkenalkan sabut spons bebas bakteri. Sebuah inovasi sabut spons terbaru yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab diare pada spons hingga 96%.

Penelitian tersebut mendorong pihaknya untuk melakukan inovasi melalui teknologi terbaru dengan memperkenalkan sebuah varian sabut spons, yaitu Sabut Spons Bebas Bakteri Scotch-Brite™. Bagian spons produk ini ditambahkan zat anti-bakteri yang terbukti mampu menghambat pertumbuhan bakteri hingga 96%, terutama bakteri E. Coli dan Staphylococcus yang berpotensi menyebabkan diare,” katanya.

Sabut spons bebas bakteri Scotch-Brite™ hadir dalam dua jenis, yaitu sabut spons bebas bakteri daya gosok kuat berwarna hijau yang terbuat dari serat dan mineral berkualitas untuk membersihkan alat masak stainless dan aluminium, serta sabut spons bebas bakteri antigores berwarna biru yang mengandung material penggosok khusus sehingga dapat membersihkan alat makan dan alat masak antilengket tanpa meninggalkan goresan.

Selain itu, sejalan dengan visi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat (Improving Every Life), Scotch-BriteTM turut berpartisipasi melakukan edukasi kepada para ibu di Indonesia tentang cara memilih sabut spons yang benar, sehingga membantu masyarakat mengurangi resiko terpapar kuman penyakit, terutama bagi bayi, anak-anak, dan keluarga yang membutuhkan perlindungan lebih.

“Selain meluncurkan varian Sabut Spons Bebas Bakteri, kami juga terus melakukan edukasi kepada ibu-ibu Indonesia untuk mengganti secara berkala sabut spons cuci yang sudah tidak layak pakai dan selalu menyimpan sabut spons di tempat kering. Harapan kami dengan kegiatan edukasi ini akan mengurangi resiko penyakit bagi keluarga Indonesia, akibat cara penggunaan maupun penyimpanan sabut spons yang kurang tepat,” katanya.

Dengan kandungan zat antibakteri yang terdapat dalam sabut spons bebas bakteri daya gosok kuat dan sabut spons bebas bakteri antigores. Kedua jenis sabut spons ini kini telah tersedia secara bertahap mulai 1 September 2017 di beberapa hypermarket/supermarket seperti Giant, Hypermart, dan Lion Superindo dengan harga mulai dari Rp7.000,-.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0771 seconds (0.1#10.140)